Selamat Datang di Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat.: Visi: MENJADI INSTITUSI YANG MENJADIKAN MASYARAKAT PAKPAK BHARAT SEHAT DAN MANDIRI 2015
Home » » Izin Praktek Perawat

Izin Praktek Perawat

Written By p2pldinkespakpakbharat on Senin, 21 Februari 2011 | 03.37


A.   PERSYARATAN BARU
1) Fotokopi Kartu Tanda Penduduk pemohon yang masih berlaku.
2) Fotokopi Ijazah Perawat.
3) Fotokopi Surat Izin Perawat (SIP) yang masih berlaku/legalisir.
4) Surat Keterangan Pengalaman Kerja Minimal 3 (tiga) tahun dari pimpinan sarana tempat kerja (khusus bagi ahli madya keperawatan).
5) Fotokopi Surat Keputusan Penempatan dalam rangka masa bakti atau surat bukti telah selesai menjalankan masa bakti atau Surat Izin Kerja (SIK) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang atau praktek berkelompok dengan penanggung jawab perawat senior yang telah menyelesaikan masa bakti atau minimal pendidikan S1 Keperawatan.
6) Daftar Alat, Jenis Pelayanan dan Pola Tarif.
7) Rekomendasi dari Organisasi Profesi.
8) Pas foto ukuran 3 x 4 cm.

B.   Persyaratan perubahan, pembaharuan atau perpanjangan Izin Penyelenggaraan Sarana Kesehatan sama dengan pengajuan izin baru dengan melampirkan Izin Asli.
C.   Persyaratan penggantian izin karena hilang
1)     Fotokopi KTP.
2)     Surat keterangan hilang dari pihak berwajib.
3)     Dokumen pendukung lainnya.
D.   Persyaratan penggantian izin karena rusak :
1)     Fotokopi KTP.
2)     Izin yang telah rusak.
3)     Dokumen pendukung lainnya.
E.   Persyaratan daftar ulang Izin Penyelenggaraan Sarana Kesehatan cukup melampirkan Izin Asli.

v  Retribusi
Retribusi Izin Penyelenggara Sarana Kesehatan adalah Rp. 0,- (Nol Rupiah,-).

v  Waktu Penyelesaian
1.     Waktu penyelesaian izin baru paling lama 7 (tujuh) hari kerja.
2.     Perubahan, pembaharuan, perpanjangan izin paling lama 5 (lima) hari kerja
3.     Pergantian izin paling lama 3 (tiga) hari kerja.

v  Masa berlaku izin
Masa berlaku izin selama 5 (lima) tahun.

NB : Dinas Kesehatan berfungsi untuk memberikan rekomendasi layak atau tidak layak. Dan berkas  permohonan terlebih dahulu disampaikan kepada Kantor Pelayanan Perizinan Satu Pintu dan Penanaman Modal Kabupaten Pakpak Bharat. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di : Informasi Perizinan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. DINAS KESEHATAN KAB PAKPAK BHARAT . All Rights Reserved.