Selamat Datang di Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat.: Visi: MENJADI INSTITUSI YANG MENJADIKAN MASYARAKAT PAKPAK BHARAT SEHAT DAN MANDIRI 2015
Home » , » Tahun 2012 ini, sebanyak 8.000 jiwa masyarakat Pakpak Bharat ter-cover kesehatannya melalui Jamkesda "Njuah Karina".

Tahun 2012 ini, sebanyak 8.000 jiwa masyarakat Pakpak Bharat ter-cover kesehatannya melalui Jamkesda "Njuah Karina".

Written By p2pldinkespakpakbharat on Selasa, 21 Februari 2012 | 03.19

Tahun 2012 ini, sebanyak 8.000 jiwa masyarakat Pakpak Bharat ter-cover kesehatannya melalui Jamkesda "Njuah Karina". Hal itu dibuktikan adanya penandatanganan perjanjian bersama Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dengan PT Askes (Persero) Cabang Kabanjahe, pekan lalu di ruang rapat Bupati Pakpak Bharat. Di hadapan Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Kesehatan beserta pimpinan SKPD, Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu menandatangani   perjanjian bersama Kepala PT. Askes (Persero) Cabang Kabanjahe, dr Zoni Anwar Tanjung, untuk pemeliharaan kesehatan masyarakat umum Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2012.

Ini sebagai bukti nyata bahwa Pemda sangat peduli terhadap jaminan kesehatan  masyarakat umum Kabupaten Pakpak Bharat di luar program Jamkesmas, PNS/Pensiun/Veteran dan Perintis Kemerdekaan yang sudah ditanggung pemerintah.  Hal itu juga salah satu upaya mewujudkan visi dan misi Kabupaten PakPak Bharat yaitu “Mewujudkan Masyarakat yang Sehat melalui Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan serta Peningkatan Sarana Prasarana Kesehatan”.
Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu menyampaikan terima kasih atas terealisasinya perjanjian kerja sama tersebut. Pembiayaan Program Jaminan Kesehatan Masyarakat Umum (PJKMU) tahun 2012, sepenuhnya  masuk dalam APBD tahun 2012.

Remigo juga berharap agar sosialisasi dilakukan  sampai ke tingkat desa sehingga demikian peserta memahami dan mengerti prosedur untuk mendapatkan pelayanan di puskesmas maupun di Rumah Sakit yang bekerjasama dengan PT Askes (Persero) Cabang Kabanjahe.

Sementara Kepala PT Askes (Persero) Cabang Kabanjahe, dr Zoni Anwar Tanjung menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemda Pakpak Bharat kepada PT Askes (Persero) Cabang Kabanjahe di mana kepercayaan ini dimulai tahun 2010 dengan jumlah peserta 2.200 jiwa , tahun 2011 jumlah peserta 6.200 jiwa dan tahun 2012 jumlah peserta 8.000 jiwa.

Cakupan program tahun ini diberikan mulai dari rawat jalan tingkat pertama di Puskesmas  sampai pelayanan  rawat inap di RSUD Salak, RSUD Sidikalang, RSUD Kabajahe dan Rumah Sakit Umum Pirngadi Medan sebagai rumah sakit pelayanan rujukan.

Sumber : Medan Bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. DINAS KESEHATAN KAB PAKPAK BHARAT . All Rights Reserved.