Selamat Datang di Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat.: Visi: MENJADI INSTITUSI YANG MENJADIKAN MASYARAKAT PAKPAK BHARAT SEHAT DAN MANDIRI 2015
Home » » Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Penyakit Deman Chikungnya Kab Pakpak Bharat

Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Penyakit Deman Chikungnya Kab Pakpak Bharat

Written By p2pldinkespakpakbharat on Senin, 28 Februari 2011 | 22.33


Salak, 18 November 2010

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi untuk mengantisipasi penyebaran demam chikungunya yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kab Pakpak Bharat bertujuan untuk menghindari kejadian demam Chikungunya di masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung serba ini bersumber dari dana APBD tahun 2010, mengundang para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan petugas kesehatan dari seluruh kecamatan. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Teguh Supriadi SKM MPH dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera utara, yang menyampaikan bahwa langka utama yang terpenting dalam penanganan penyebaran penyakit Chikungunya adalah kerja sama lintas sektoral dengan melakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dan menjaga kebersihan lingkungan. Peria yang sehari-hari bertugas sebagai Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (P2B2) di Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara ini juga menyampaikan bahwa kurun waktu tahun 2009 - 2010 di Kabupaten Pakpak Bharat tidak ditemukan kasus Demam Chikungunya.
Dalam sesi terakhir Teguh juga menyampaikan kepada peserta bahwa demam Chikungunya memiliki gejala klinis yang hampir sama dengan DBD (Demam Berdarah Dengue), sehingga pesrta yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini diharapkan menjadi pemantau langusng ditengah masyarakat dan jika ditemukan kejadian demam Chikungunya/DBD masyarakat segera berobat ke Puskesmas terdekat.

Foto by; P2PL Team

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. DINAS KESEHATAN KAB PAKPAK BHARAT . All Rights Reserved.